4 Tips Agar Dompet Anda Tetap Awet


Dompet Awet Muda

Bagi Anda yang berprofesi sebagai seorang karyawan ataupun pekerja formal lainnya yang memperoleh gaji bulanan, sudah pasti Anda selalu merindukan datangnya tanggal Muda. Namun, bagi sebagian orang yang ‘tidak jeli’ mengatur keuangannya, tanggal muda kian cepat sirna dan hanya menjadi tanggal tua. Berikut ini 4 Tips Agar Dompet Anda Tetap Awet. Selamat membaca.

Tips #1. Buat skala prioritas Agar Dompet tetap Awet

Setelah Anda menerima gaji diawal bulan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat skala prioritas bagi keuangan Anda. Hal ini bertujuan agar Anda dapat mengutamakan hal yang penting terlebih dahulu. Skala prioritas yang dimaksud yaitu mendahulukan pembelian yang berkaitan dengan kebutuhan Pokok Anda. Skala prioritas akan membantu Anda mengelompokkan kebutuhan apa yang harus dibayar terlebih dahulu dan kebutuhan apa yang masih bisa ditunda.

Anda juga bisa membuat skala prioritas jauh hari sebelum menerima gaji, agar siap mengatur keuangan saat gaji sudah di tangan. Dengan pola pengelompokan berdasarkan skala prioritas tersebut, Anda dapat memperkirakan besar biaya kebutuhan yang harus dikeluarkan setiap bulannya.

Baca juga: Forex Trading Untuk Pemodal Pemula

Tips #2. Kenali & kendalikan pengeluaran Agar Dompet Tetap Awet

Hampir sama dengan Tips #1 di atas, Anda sebaiknya dapat jeli melihat jumlah pengeluaran Anda. Setiap orang pasti memiliki pengeluaran rutin yang wajib dialokasikan dari gaji. Pengeluaran rutin tersebut dapat berupa tagihan listrik, internet, air, biaya transportasi, berbagai cicilan, dan lainnya sebagainya. Selain itu, Anda juga memiliki pengeluaran yang cenderung bersifat hiburan, seperti nongkrong bersama teman dan kerabat, membeli pakaian baru, aksesoris baru, dan kebutuhan hiburan lainnya. Cermati pengeluaran Anda, niscaya dapat membuat dompet tetap awet

Baca juga: Cara Mengelola Bisnis Kecil

Demi memenuhi semua kebutuhan tersebut, Anda perlu mengenali, mengatur, dan mengendalikan keuangan dengan membuat rancangan biaya hidup setiap awal bulan.

Melalui rancangan yang tepat, Anda dapat memenuhi kebutuhan pokok sekaligus kebutuhan hiburan. Bahkan, rancangan ini juga memungkinkan Anda menyisihkan uang untuk tabungan masa depan.

Tips #3. Manfaatkan promo yang tersedia

Salah satu cara terbaik untuk meminimalkan pengeluaran adalah memanfaatkan program promo yang tersedia. Beberapa toko online seperti shoope, tokopedia, lazada dan lainnya sering memberikan promo khusus. Ada moment tertentu yang menawarkan diskon besar-besaran setiap bulannya seperti bigs ale 12-12, 11-11 dan lainnya

Tips #4. Berusaha irit, bukan pelit

Untuk dapat merasakan masa tanggal muda lebih lama, Anda harus belajar untuk irit. Tapi ingat, irit bukan berarti pelit. Strategi irit dapat diterapkan untuk kebutuhan hiburan demi meningkatkan efektivitas kerja, seperti membeli minuman dan makanan untuk mengembalikan mood.

Demikian 4 Tips Agar Dompet Anda Tetap Awet dan selalu merasa seperti tanggal muda. Cermati semua tips di atas, niscaya dompet Anda akan tetap awet. semoga bermanfaat.

(Sumber)

Advertisement
loading...

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement